3 Aplikasi Penukar Wajah yang Seru Buat Lucu-lucuan

Agar suasana jadi seru dan menyenangkan, yuk bagikan video atau foto editan ke teman atau follower-mu di media sosial. Misalnya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi penukar wajah untuk membuat foto atau video yang keren dan lucu. Berikut sudah kami siapkan deretan aplikasi tukar wajah terbaik yang bisa kamu coba.

1. Reface

Dengan aplikasi Reface, kamu akan tahu bagaimana rasanya seolah-olah menjadi seorang penyanyi papan atas, atau bintang utama dalam suatu cuplikan film terkenal. Mau jadi Spiderman? Atau jadi  Jack Dawson dalam film Titanic? Tukar saja wajah sang artis dengan wajahmu, dan rasakan sensasinya.

Reface adalah aplikasi penukar wajah yang cukup terkenal, canggih, dan seru buat have fun. Dengan teknologi faceswap yang diusungnya, Aplikasi besutan Neocortext Inc ini mampu secara otomatis memetakan wajahmu ke wajah orang lain dengan hasil yang nyata, meyakinkan, dan benar-benar mirip.

Hanya dengan sekali selfie, kamu bisa menukar wajah berkali-kali dengan koleksi foto dan video di aplikasi Reface yang lengkap dan terus diperbarui setiap harinya. Setelah itu, kamu bisa membagikan foto atau video hasil tukar wajah tersebut di media sosial, dan lihat bagaimana reaksi teman-temanmu setelah melihatnya.

2. SnapChat

Snapchat merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang cukup populer di kalangan anak muda. Dengan fitur Lenses, kamu bisa menggunakan efek bertukar wajah dengan teman yang ada di sebelahmu. Tidak hanya itu, Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menukar wajahmu dengan wajah orang lain dari gambar di galeri.

3. YouCam Perfect

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya, YouCam Perfect memang tidak menyediakan fitur untuk menukar wajah secara otomatis. Namun dengan sedikit usaha ekstra, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk tukar wajah dengan hasil yang mulus.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah siapkan foto yang berisi dua wajah. Kemudian, potong masing-masing wajah menggunakan cutout tool. Setelah itu, tukar wajah yang sudah dipotong tadi dengan menyeret dan meletakkannya ke tempat yang sesuai. Agar hasilnya lebih natural, kamu bisa menggunakan filteropacity, dan alat lainnya.