Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Ajaib

Berinvestasi menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan khususnya oleh kawula muda. Terlebih lagi, hal itu juga didukung oleh banyaknya aplikasi saham yang bisa dipilih. Jika kamu tertarik, Ajaib bisa jadi opsi yang tepat terutama untuk investasi saham.

Lebih jelasnya, yuk simak kelebihan dan kekurangan aplikasi besutan PT Ajaib Teknologi Indonesia ini.

Kelebihan Aplikasi Ajaib

Pilihan Aset Investasi yang Beragam

Sekadar informasi, platform ini menyajikan layanan investasi yang disediakan oleh tiga perusahaan afiliasi Ajaib Group, yaitu: PT Ajaib Sekuritas Asia untuk investasi sekuritas, PT Takjub Teknologi Indonesia untuk investasi reksadana, dan PT Kagum Teknologi Indonesia untuk investasi aset kripto.

Karena itu, aplikasi ini menyediakan pilihan aset investasi dengan lebih beragam, yang meliputi: sekuritas, reksa dana, dan kripto. Dengan begitu, Ajaib bisa jadi opsi yang cocok jika kamu ingin berinvestasi dengan beberapa aset berbeda dalam satu aplikasi.

Adanya Fitur Ajaib Alert

Fitur Ajaib alert akan mengirimkan notifikasi pergerakan harga secara real time kepada pengguna. Melalui fitur ini, kamu bisa tahu kapan waktu terbaik untuk buy dan cut loss agar bisa meraup lebih banyak cuan dan meminimalkan kerugian.

Dilengkapi Fitur Pin Keamanan

Tidak sembarang orang bisa mengakses aplikasi Ajaib yang terpasang di perangkatmu. Pasalnya, platform ini sudah dilengkapi dengan pin keamanan yang berupa empat digit angka dan hanya diketahui oleh pemilik akun. Jadi, tetaplah jaga kerahasiaan pin tersebut agar akun Ajaibmu tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Bisa Pinjam Dana Melalui Fitur Margin Trading

Tak perlu gigit jari hanya karena tidak punya cukup modal untuk berinvestasi. Dengan fitur margin trading, kamu bisa meminjam dana dari Ajaib agar bisa berinvestasi lebih besar. Namun, tataplah bijak karena kamu wajib membayar pinjaman tersebut beserta bunganya  apabila sudah jatuh tempo.

Kekurangan Aplikasi Ajaib

Adanya Delay pada Data Real Time

Beberapa sumber mengatakan, aplikasi Ajaib memiliki kekurangan yaitu adanya delay sekitar 5-15 menit jika transaksi bulanan kurang dari 25 juta rupiah. Hal tersebut membuat aplikasi ini kurang cocok untuk trading saham jangka pendek jika modal yang kamu punya terbatas.

Sering Mengalami Eror

Salah satu kekurangan yang banyak dikeluhkan pengguna di Play Store adalah aplikasi ini sering mengalami eror seperti error connection dan nge-lag.

Nah, itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi Ajaib. Semoga membantu dan selamat berinvestasi!