Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Bareksa

Reksa dana banyak dipilih sebagai sarana berinvestasi karena sejumlah alasan. Mulai dari diversifikasi aset, bukan termasuk objek pajak, serta banyaknya platform yang kini tersedia. Nah, salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk berinvestasi reksadana adalah Bareksa. Yuk, mari kita simak apa saja kelebihan dan kekurangan platform yang satu ini.

Kelebihan Bareksa

  1. Pelopor Aplikasi Reksa Dana Online

Bareksa merupakan pionir penyedia layanan investasi reksa dana online di Indonesia. Bisa dibilang kalau Bareksa lebih berpengalaman dibandingkan platform reksa dana lain yang baru muncul setelahnya.

  1. Tersedia Banyak Pilihan Produk

Bareksa menyediakan pilihan produk yang cukup lengkap baik itu reksa dana konvensional maupun syariah. Jika bingung mana yang harus dipilih, kamu bisa mempertimbangkan daftar top product yang senantiasa dievaluasi oleh tim Bareksa. Selain reksa dana, platform ini juga menyediakan produk lain yang juga layak dilirik seperti investasi emas dan tabungan umroh.

  1. Dilengkapi Fitur Simulasi Produk

Aplikasi Bareksa menyediakan tools simulator yang memudahkan calon investor dalam memilih produk. Dengan tools ini, kamu bisa mendapat gambaran mengenai keuntungan yang akan diperoleh berdasarkan produk reksa dana yang dipilih, jumlah uang yang diinvestasikan, serta rentang investasinya.

Kekurangan Bareksa

  1. Belum Ada Fitur Autodebet

Berbeda dengan Bibit, Bareksa tidak menyediakan fitur autodebet yang memungkinkan investor menabung secara rutin dan otomatis. Alhasil, mau tidak mau investor harus melakukannya secara manual.

  1. Proses Pembayaran yang Kurang Praktis

Jika memilih metode pembayaran melalui bank transfer, kamu perlu melakukan konfirmasi secara manual, yaitu dengan meng-upload bukti transfer ke aplikasi. Selain itu, kamu juga akan dikenai biaya transaksi jika pembayaran dilakukan melalui bank yang berbeda.

Sebagai solusi, kamu bisa memilih cara pembayaran melalui OVO atau LinkAja. Dengan begitu, pembayaran akan terverifikasi secara otomatis dan bebas biaya transfer.Nah, itulah tadi kelebihan dan kekurangan aplikasi Bareksa yang perlu kamu tahu. Namun yang pasti, platform ini sudah memiliki izin resmi dari OJK. Jadi, kamu tidak perlu ragu dengan keamanan dan kredibilitasnya.