Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi IPOT

Investasi sekarang sudah merambah generasi milenial. Apalagi dengan perkembangan teknologi seperti sekarang banyak beredar aplikasi sekuritas seperti IPOT. IPOT ini merupakan aplikasi dari Indo Premier Sekuritas.

Apa Itu IPOT ?

IPOT adalah aplikasi untuk jual beli saham, investasi hingga reksadana yang diluncurkan oleh Indo Premier Sekuritas. Perusahaan ini mulai membeli perusahaan efek pada 2002 dan telah mendapatkan izin dari OJK.

Menurut data BEI, PT Indo Premier Sekuritas masuk dalam 10 besar sekuritas dengan transaksi terbesar di Indonesia pada caturwulan pertama 2020. Produk layanan yang diberikannya adalah penjualan obligasi, reksadana dan SBN Ritel.

Selain itu juga penjamin emisi saham perdana atau IPO serta jual beli saham. Layanan IPOT bisa diakses 24 jam penuh dan tersedia akun Telegram resminya. 

Kelebihan IPOT

Aplikasi IPOT tersedia di Appstore maupun Playstore. Ponsel dengan sistem Android maupun OS bisa menggunakannya. Kelebihan dari IPOT adalah tersedia berbagai layanan diantaranya adalah sebagai berikut :

  • IPOTNEWS : menyediakan ragam berita terkait investasi
  • IPOTPLAN : berisi jasa untuk perencanaan keuangan
  • IPOTFUND : berguna sebagai jasa transaksi jual beli reksadana
  • IPOTSTOCK : layanan untuk jasa jual beli saham
  • IPOTKU : memiliki jasa untuk menabung dengan cara terkini

Tidak hanya akun online atau reguler saja namun tersedia pula akun saham Syariah. Setiap produk yang dimilikinya tidak memiliki minimal setoran awal. IPOT dilengkapi dengan Robo Trading yang memiliki semua perintah transaksi saham secara real time.

IPOT sudah memiliki digitalisasi rekening efek saham serta reksadana. Kamu tidak perlu repot lagi membubuhkan tanda tangan di atas kertas. Sekuritasnya diawasi ketat sehingga transaksi aman.

Setiap transaksi perlu memasukan PIN keamanan. Hal ini bisa memperkecil peluang orang lain untuk mengambil alih akun kamu.

Kekurangan IPOT

Walaupun menawarkan banyak kelebihan namun terdapat beberapa kelemahan. Diantaranya user interface yang cukup memusingkan bagi pemula. Biaya transaksi melalui aplikasi cenderung lebih besar dibandingkan dengan perusahaan sekuritas lainnya.

IPOT menjadi salah satu aplikasi untuk investasi termasuk reksadana dan saham. Kamu bisa mengakses layanannya kapan saja dan dimana saja.