Cara Ajukan KUR BRI Tanpa Jaminan Secara Online

Bagaimana cara mengajukan KUR BRI 2022 tanpa agunan dengan cicilan yang ringan serta bunga rendah? Nah, berikut adalah cara jika kamu ingin mengajukan KUR BRI 2022 tanpa ada jaminan seperti BPKB atau sertifikat.

Sehingga, kamu para pelaku usaha yang membutuhkan modal usaha dan tidak ada aset yang bisa digunakan sebagai jaminan pun bisa untuk mengajukan pinjaman ini. Karena memang pada dasarnya program KUR ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM.

KUR BRI tanpa agunan ini ditargetkan kepada sekitar 57 juta pelaku usaha ultra mikro yang minim dalam akses pendanaan. Bahkan, kamu para pelaku usaha yang ingin mengajukan pinjaman KUR BRI tanpa agunan ini bisa dilakukan secara online tanpa perlu datang ke kantor BRI secara langsung.

Dikutip dari pernyataan Direktur Utama BRI, Bapak Sunarso mengatakan, “Saat ini baru sekitar 20 persen usaha ultra mikro yang sudah memiliki akses pembiayaan.” Itu artinya, masih ada 80% yang belum dimanfaatkan.

Ajukan KUR BRI Tanpa Agunan

Selain dari BRI, beberapa Bank lain juga ada program pinjaman online mulai dari Rp 3 JT hingga Rp 300 JT tanpa agunan yang tak kalah menarik, bahkan salah satu di antaranya mengklaim hanya butuh satu menit untuk prosesnya, silahkan kunjungi Fintech Bunga Rendah legal OJK dan tanpa jaminan.

1. Pertama, ketahui dulu syarat pengajuan KTA BRI agar pengajuan diterima.

2. Tentukan besaran pinjaman yang akan dipilih, lihat perhitungannya di simulasi pinjaman KUR BRI.

3. Untuk pengajuan KTA KUR BRI, kunjungi laman kur.bri.co.id. Kemudian pilih “Ajukan Pinjaman”.

4. Login dengan email dan kata sandi yang kamu buat saat mendaftar. Namun jika belum pernah membuat akun di KUR BRI kamu bisa memilih ” Daftar”.

5. Baca pernyataan, syarat dan ketentuan yang diberikan oleh BRI dan klik “Setuju”.

6. Selanjutnya isi formulir pengajuan yang diberikan oleh pihak BRI secara online. Di antara isi formulirnya adalah berisi profil data diri, profil usaha, selanjutnya unggah dokumen yang diperlukan.

7. Isi data pengajuan berupa jumlah pinjaman dan tenor pinjaman sesuai yang diinginkan. Setelah semua selesai, kirimkan data dan tunggu approval dari pihak BRI.

Sebelumnya, untuk informasi simulasi cicilan berdasarkan besaran jumlah pinjaman kamu bisa kunjungi simulasi cicilan KUR BRI.