Trading Saham Modal Kecil, Rp 50 Ribu Sudah Bisa!

Mau trading saham modal kecil? Bisa kok!! Cukup modal Rp 100 ribu sudah bisa, Rp 50 ribu pun bisa, Rp 15.000 juga bisa. Beneran deh gak bohong. Enaknya lagi, setelah daftar langsung dapat bonus 2 USD atau kira-kira Rp 30 ribu (Kurs 1 USD = Rp 15.000).

Daftar GoTrade Free $6

Ya, dengan aplikasi GoTrade, kamu bisa beli saham luar negeri seperti Tesla, Apple, Google, Starbucks, Manchester United, dan lain sebagainya. Kamu bisa mulai trading meskipun hanya dengan modal yang kecil, ketentuan di GoTrade, minimum deposit adalah 1 USD.

gotrade

Aplikasi GoTrade ini menjadi solusi bagi yang ingin membeli saham luar negeri dengan modal kecil. GoTrade juga sudah resmi mendapat ijin dari OJK dan terdaftar di BAPPEBTI. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan status legalitasnya. Namun sayangnya, untuk bisa melakukan trading saham di aplikasi ini tidak semua orang bebas bisa mendaftar.

GoTrade menerapkan sistem invite only, jadi hanya orang yang diundang saja yang bisa mendaftar. Tapi tenang saja, nanti di akhir tulisan akan saya cantumkan link undangan untuk kamu yang mau bergabung. Dari link tersebut nanti akan ada kode yang bisa digunakan sebagai cara login GoTrade.

Sekarang, kita bahas satu persatu bagian-bagian yang dianggap penting dulu:

Minimal Deposit GoTrade

Minimal deposit adalah 1 USD atau Rp 15.000. Kamu bisa deposit menggunakan dompet digital DANA, Transfer Bank, atau Virtual Account dari BNI, Mandiri, dan BRI. Rupiah yang kamu depositkan nantinya secara otomatis akan terkonversi menjadi mata uang USD. Berbeda dengan platform lain, yang biasanya menggunakan sistem lot yang harganya berjuta-juta untuk trading, di sini hanya dengan 1 dollar Amerika sudah bisa.

Variasi Pilihan Saham Berdasar Kategori

Terdapat banyak sekali jenis saham yang bisa kamu pilih untuk dibeli. Untuk hal ini, GoTrade menerapkan filter berdasarkan kategori untuk memudahkan investor dalam memilihnya. Seperti pada gambar, kamu bisa memilih saham berdasar kategori yang kamu inginkan. Saham syariah, saham dengan harga $10 perlembar, saham pilihan Warren Buffet, dll.

Sinyal dari para Analist Wall Street

Bagi kamu yang benar-benar buta dengan saham, kamu bisa memilih paket premium GoTrade dengan biaya hanya 2 USD perbulan. Salah satu fitur yang kamu dapatkan adalah diberi akses hasil analisa dari para analist Wall Street tentang saham yang ingin kamu beli. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini:

Pada gambar di atas terlihat ada 19 analist dari Wall Street, sebanyak 47.4% mengindikasikan untuk beli saham Tesla karena harganya sedang turun. Sementara sebanyak 36.8% menganjurkan untuk Hold jika kamu sudah memiliki saham Tesla. Sedangkan sisanya sebanyak 15.8% mengindikasikan untuk jual saham Tesla.

Withdraw GoTrade

Ini adalah salah satu kekurangan yang dimiliki GoTrade, sayangnya untuk melakukan Withdraw kamu harus menunggu lebih dulu selama dua hari. Tentu ini lebih lama dibanding proses withdraw sepeerti halnya kripto yang bisa langsung cair masuk ke rekening. Namun tentunya juga tidak bisa disamakan, karena ini saham, bukan kripto. Kamu bisa melakukan penarikan saldo di rekenig yang kamu miliki, uang yang cair nantinya akan terkonversi menjadi rupiah.

Tertarik untuk daftar? Silahkan ikuti panduannya step by step untuk daftar di GoTrade di => Cara Login GoTrade.